About Me

Di suatu malam yang gelap..kala itu bulan purnama..tepatnya tanggal 19 Maret 1988, seorang ibu yang telah memiliki 4 orang anak perempuan berjuang keras antara hidup dan mati untuk melahirkan saya. Yak..setelah perjuangan itu berakhir,lahirlah saya,yang kala itu masih imut-imut. Akhirnya saya diberi nama Edi Wartoso,yang artinya kabar baik.
Sampai saat ini saya tidak pernah tahu tujuan orangtua saya memberi nama itu padaku. Oleh karena itu,saya mencari artinya sendiri dalam hidup ini. Tujuan pertama yang saya tangkap adalah mungkin kelahiran saya memberi kabar baik bagi orangtua saya setelah sekian lama mereka mengharapkan anak laki-laki. Dan saya rasa ini ada benarnya.
Tapi,sejak kecil saya tidak pernah dimanja. Entah berapa kali saya merasakan tamparan di pipi saya, pukulan tali pinggang, penggaris besi, dan lain-lain.
Namun, hal ini tidak membuatku benci orangtuaku. Saya merasa mereka tidak ingin anaknya menjadi orang yang salah. Buktinya setelah beranjak dewasa, saya tidak pernah lagi merasakan hal itu.
Tujuan kedua yang mungkin ada benarnya adalah bahwa kelahiran saya membawa keberuntungan bagi orang tua saya. Sebelum kelahiran saya,orangtua saya hidup dalam kekurangan. Namun,ekonomi keluargaku perlahan-lahan membaik dan berkembang sejalan dengan pertumbuhanku. Papa saya pernah berkata “Bersyukurlah dirimu tidak pernah mengalami kesusahan dan kekurangan apapun sperti yang pernah dirasakan cici2mu dulu.”
Tujuan ketiga yang menjadi tujuan hidupku adalah membawa semua orang disekitar kita merasa bahagia,ibarat kita selalu memberikan kabar baik yg akan membuat mereka senantiasa tersenyum dan tertawa. Hal ini yang selalu saya tekankan dalam hidup ini.
Mungkin bagi yang belum mengenal saya, mereka akan mengira saya adalah orang yang pendiam, pemurung, tidak ramah, dan sebagainya. Tetapi itu hanyalah karena tak kenal maka tak sayang. Dan mungkin orang-orang akan mengira saya adalah orang yg sangat sombong karena ketika bersua orang di jalan,tidak pernah menegur duluan. Kenyataannya adalah saya sedang berjalan,so mata kita pasti melihat jalan,bukan wajah orang. Itulah mengapa saya tidak pernah tahu jika ada teman yang lewat persis di depan mata saya sekalipun.
Oiya..soal pendidikan,saya menjalani masa-masa indah di Lampung. TK dan SD saya jalani di Xaverius Panjang, sebuah sekolah cukup terpencil yang berjarak 10 km dari rumah saya di pusat kota. Karena alasan itu,maka saya menjalani SMP&SMA di Xaverius Pahoman,Bandar Lampung. Jarak dari rumah ke sekolah hanya 1 km.
Harus kuakui,sejauh ini saya adalah orang yang baik,tidak tersesat ke dunia hitam. Prinsip saya dalam hidup adalah pendidikan tidak perlu pintar-pintar sekali, tidak merokok, tidak nge-drugs, tidak merepotkan orang lain. Yah berantem sekali-sekali adalah hal yang wajar dalam kehidupan manusia. Kenakalan yang bersifat usil pun bukanlah masalah, seperti mencuri mangga tetangga, hura-hura di masa muda.
So,sekarang saya kuliah di Universitas Bina Nusantara jurusan Teknik Informatika semester 4.
Semoga saya dapat lulus tepat waktu dan menjadi orang yang benar dalam hidup. Amin.

One Response to “About Me”

  1. tridjoko Says:

    –> Wah..lahirnya imut-imut, setelah besar jadi amit-amit ya ?

    Ok anda tuh kelahiran Lampung to ? Dua minggu lalu kan saya ke Bandar Lampung, sempat lunch dan dinner di “Rumah Kayu” tempat makan yang asyik itu…

    Masih nggak jelas, mengapa SD-mu di Panjang, yang jaraknya 10 km dari rumahmu ? Wah….itu jauuuuuh lho !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: